LANGSING DIMULAI DARI DAPUR
Tip menyiasati beberapa hal penting dari dapur menjadi awal tubuh langsing dan sehat.
25 Nov 2013


Selain bagian dari sebuah hunian, dapur, termasuk segala isinya, merupakan inti dari kesehatan tubuh keluarga. Beragam jenis menu yang diolah dari bahan makanan yang tersimpan di dapur, atau di dalam kulkas, yang disajikan setiap harinya menjadi cerminan dari kondisi tubuh kita. Berikut tip dari sejumlah pakar kesehatan dan nutrisi untuk menyiasati pola makan mulai dari dapur.
1. Aneka buah dalam kemasan. Cuci bersih dan keringkan potongan melon, kiwi, nanas, anggur, dan apel. Masukkan ke dalam plastik klip atau wadah kedap udara, kemudian masukkan ke dalam kulkas pada area yang mudah Anda lihat.

2. Semangkuk salad sebelum makan malam. Tidak perlu terlalu banyak, semangkuk salad yang disajikan tepat sebelum hidangan utama masuk ke perut efektif mengurangi porsi makan malam. Lambung otomatis terasa kenyang, terisi oleh serat yang dibutuhkan pencernaan dan tubuh.

3. Sendok atau cangkir takar. Pastikan untuk memasukkan sendok takar ke dalam stoples sereal atau oatmeal agar porsi yang diambil tetap stabil.

4. Takar camilan. Anda masih bisa menikmati camilan favorit seperti aneka keripik, popcorn, crackers, dan mix nuts tanpa perasa artifisial. Hanya saja pastikan Anda menempatkannya dalam takaran 100 atau 150 kalori dalam satu kemasan plastik klip.

5. Pisahkan makanan junkfood. Memang tak mudah untuk menjaga kulkas keluarga untuk tetap steril dari penganan tinggi kalori. Minuman ringan bersoda, cokelat favorit, ice cream atau chocolate cake mungkin selalu ada memenuhi kulkas Anda. Siasati dengan menempatkannya dalam kelompok yang paling sulit Anda temukan.(FF). Foto: Dok. Corbis

 

Author

DEWI INDONESIA