Manfaat Menyimpan Produk Kecantikan di Lemari Es
Selain membuat usianya lebih panjang, beberapa kosmetik kesayangan pun akan memberikan efek yang maksimal.
7 Sep 2013


Bukan hanya buah atau minuman kesayangan yang perlu Anda dinginkan di dalam kulkas, ternyata benda-benda ini bisa memberikan efek maksimal setelah Anda letakkan di dalam mesin pendingin.
1. Toner dan moisturizer
Sekadar menyemprotkan atau mencuci muka dengan air dingin tentu saja ampuh memberikan kesegaran luar biasa, apalagi setelah beraktivitas sehari penuh di tempat yang panas. Maka hal ini juga berlaku jika Anda membersihkan wajah yang lelah dengan toner yang telah disimpan di dalam lemari es. Tetapi ingat, diamkan dulu toner sebelum digunakan agar tidak terlalu dingin, untuk mencegah kekeringan atau iritasi pada kulit. Alternatif lain, bisa juga Anda memulaskan krim wajah atau moisturizer yang disimpan di lemari es. Tak hanya menyegarkan, produk ini justru bisa juga bermanfaat mengatasi kemerahan pada wajah.
2. Parfum
Parfum berkualitas baik memang memiliki keharuman yang bisa bertahan lama. Tetapi kelebihan ini bisa Anda maksimalkan jika Anda menyimpannya di dalam lemari es. Agar tidak merusak aroma-aroma lain di lemari es, seperti makanan dan minuman favorit, berikan jarak antara parfum dengan produk makanan tadi dan jangan lupa sertakan boksnya saat menyimpan.
3. Kuteks
Jika meletakkan kosmetik di tempat panas bisa memperpendek usia dan kualitasnya, maka letakkan saja di tempat yang dingin untuk umur yang lebih panjang. Terutama untuk kosmetik berbahan cair yang telah dibuka, seperti kuteks. Sama seperti benda-benda sebelumnya, diamkan sebentar sebelum digunakan, maka pulasan kuteks Anda akan tetap mengeluarkan tekstur yang halus dan menariknya, lebih cepat mengering.(MA). Foto: Dok. Fotosearch


 

Author

DEWI INDONESIA