MATA INDAH DENGAN LASIK
Gangguan penglihatan mata bukan berarti tak bisa tampil cantik. Dengan teknik lasik dan aplikasi make-up yang tepat, fitur mata Anda bisa kembali memukau.
26 Jun 2014


Seringkali kita mendengar bahwa mata menjadi jendela hati yang memancarkan pesona pribadi yang alami. Sayangnya ketika gangguan pada optik bola mata mulai terganggu, otomatis terhambat pula daya pikatnya. Mengalihkan perhatian dengan rias mata pun tidak selamanya berhasil. Seperti yang dituturkan Marlene Hariman, make-up artist ternama yang biasa merias penyanyi Raisa, “pemulas mata bisa berfungsi untuk menambah kedalaman dan dimensi mata seseorang dan menyempurnakan warna mata hingga terlihat menarik." Hanya saja dalam aplikasinya Anda harus cermat agar serbuk formula tidak masuk ke dalam kornea mata.
    Bahayanya benda asing yang masuk ke dalam mata juga dijelaskan oleh Dr. Lee Sao Bing, Direktur Medis Shinagawa Lasik & Eye Centre, Singapura. “Secara umum wanita lebih rentan terhadap gangguan mata, karena mengalami perubahan hormonal dan sering menggunakan berbagai produk kosmetik. “Problem infeksi pada kornea mata seringkali dikeluhkan pasien, terlebih yang menggunakan lensa kontak. Karena benda asing yang masuk ke dalam mata akan mengapung di saluran air mata dan mengiritasi korneanya. Berangsur kondisi ini akan mengurangi ketajaman penglihatan, bahkan seiring dengan waktu bisa semakin bertambah. Untuk itu lasik menjadi cara terkini yang dapat mengatasi problem optik dengan cara nyaman.”
    Dikatakan lebih lanjut bahwa prosedur lasik yang tepat dengan teknologi canggih dan dokter ahli yang berpengalaman di bidangnya akan menghasilkan penanganan yang tepat sasaran. Untuk mewujudkan itu semua dokter yang telah mengantongi jam terbang lebih dari 16.000 tindakan pada pasien ini menyarankan untuk mengumpulkan informasi terlebih dulu baik dengan rumah sakit terkait dan berkonsultasi dengan dokter profesional.(FF). Foto: Dok. dewi  

 

Author

DEWI INDONESIA