Melangkah Seksi
Semua yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan kaki indah dan sehat
12 Mar 2013


Jangan biarkan masalah umum kaki seperti pertumbuhan bulu-bulu kaki yang berlebih, pembengkakan, kulit kering dan pecah-pecah, aroma tak sedap, kapalan (callus), dan varises menghalangi kesempatan Anda untuk unjuk gigi dengan kaki cantik. Gunakan panduan yang dewi sajikan di bawah ini untuk mengenali berbagai problem yang sering dialami kaki dan solusinya.

Masalah # 1: Pertumbuhan bulu yang berlebih
Pertumbuhan bulu-bulu pada area kaki –mulai dari pangkal paha hingga jemari– yang tumbuh dengan tekstur halus justru menambah seksi tampilan kaki wanita. Tapi tidak sebaliknya. Pertumbuhan yang bulu yang lebat, panjang dengan tekstur kriting akan mengurangi keindahan kaki Anda. Untuk itu peran waxing diperlukan agar Anda bisa menyingkirkan bulu-bulu kasar tersebut. Hasil akhirnya tak hanya memuluskan tampilan kulit kaki, tapi juga menghaluskan tekstur kulitnya. Pilihan lain bisa juga dengan cara laser yang menjanjikan hasil dalam waktu yang lebih lama.
Lokasi:
* Strip Ministry of Waxing
Senayan City Mall
Lower Ground Floor, L-101
Asia Afrika, Lot.19
Jakarta 10270
Telp. 021-29923538

Masalah # 2: Kulit kaki kering dan kapalan

Pada kenyataannya tidak semua orang dikaruniai sepasang kaki yang sehat dan indah. “Setiap individu memiliki bentuk dan kondisi kaki yang berbeda. Akan tetapi dalam hal perawatan, “minimal membersihkan seluruh kulit kaki dari debu, keringat, dan kotoran dan melembapkannya agar tidak dehidrasi menjadi ritual setiap harinya yang tak boleh terlewatkan,” ujar Linda Budiman, konsultan sekaligus pemilik dari Honeypot Wax Boutique. Penerapan yang dilakukan secara menyeluruh dan berkala bukan sekadar menghindari sejumlah problem kaki, tapi juga sebagai upaya meraih kecantikan maksimal,” tambahnya. Namun jika kulit kaki mulai terasa kering, kasar atau bahkan kapalan (callus), foot spa dan pedicure bisa menjadi pilihan tepat.
Lokasi:
* OPI Nail Spa
Plaza Senayan Lt.2, Unit 252A
Telp. 021-5725212

Masalah # 3: Memar pada kaki
Sering menemukan memar kebiruan pada kaki seolah tadi malam Anda baru saja bermain sepak bola melawan David Beckham? Jangan panik, Francesca Fusco. MD, Assistant Clinical Professor of Dermatology di Mount Sinai School of Medicine di Amerika menjelaskan bahwa saat usia semakin matang, maka kita akan kehilangan lemak yang ada persis dibawah lapisan kulit yang melindungi pembuluh darah akibat benturan. Yang bisa Anda lakukan adalah mengonsumsi suplemen yang mengandung bromelain yang bisa membuat daerah memar sembuh lebih cepat. Konsumsi juga 250 hingga 500 mg Vitamin C setiap hari untuk menguatkan kolagen pada dinding pembuluh darah.

Masalah # 4 : Varises
Problem varises jelas mengganggu tak hanya pada tampilan kaki secara keseluruhan, tapi juga kesehatan. Bagi pemiliknya, bentuk varises yang berulir dan tampak menyembul di balik permukaan kulit yang akan merasakan nyeri yang mengganggu saat Anda berdiri, berjongkok, atau bahkan ketika berjalan dengan sepatu hak tinggi. Namun belakangan teknologi laser di bidang kecantikan memanfaatkannya untuk mengurangi tampilan varises maupun rasa nyeri pada area kaki. Ada beberapa pilihan tempat penanganan varises untuk membantu mengatasi masalah ini. (FF). Foto: Dok. Dewi
Lokasi:
* Clinique Suisse
Wisma Kyoei Prince, Lt.6
Jend. Sudirman Kav. 3, Jakarta 10220
Telp. 021-57905890

 

Author

DEWI INDONESIA