Membakar 100 kilokalori dengan 10 Cara Mudah
Tanpa menyediakan waktu khusus ke gym, pilihan aktivitas ini bisa membantu membakar lemak tubuh.
10 Mar 2013


Terdaftar dalam sebuah pusat gym namun kehadiran Anda dapat dihitung dengan jari? Menjadi member sebuah gym sebenarnya bukan satu-satunya cara untuk berolahraga. Kami menghadirkan 10 cara mudah untuk membakar 100 kilokalori atau bahkan lebih, tanpa harus dengan sengaja menyediakan waktu khusus untuk mengunjungi gym.

1. Berdansa. Selama 15 menit saja dengan gerakan yang dinamis akan membuang 100 kilokalori dari tubuh. Dan ini dapat dicapai sembari Anda bersenang-senang di club.

2. Membereskan rumah. Habiskan 30 menit tanpa bantuan pembantu rumah tangga, untuk: menyapu-mengepel lantai, membersihkan kamar mandi, dan mengganti sprei-sprei tempat tidur akan membuang paling tidak 143 kilokalori.

3. Berjalan kaki. Coba berjalan ke restoran terdekat saat makan siang atau secara sengaja berjalan kaki di pagi hari seputar hunian selama 15 menit saja.

4. Bercinta. Mungkin ini adalah kegiatan yang paling menyenangkan dalam menjaga bentuk tubuh, karena setelah 15 menit Anda bercinta, 100 kilokalori pun akan menghilang.

5. Bowling. Meski tampaknya tidak melelahkan dan menguras energi namun dengan bermain bowling selama 1 jam, membuat 100 kilokalori terbuang. Bayangkan berapa banyak lagi yang akan terbakar bila Anda menghabiskan malam bersama para sahabat bermain bowling.

6. Merawat tanaman. Menyiram tanaman, melakukan transplantasi, atau membersihkan lembaran daun dari debu dan kotoran selama 15 menit cukup untuk membakar 100 kilokalori.

7. Mengajak jalan anjing peliharaan. Berkeliling hunian selama 30 menit bersama anjing kesayangan juga merupakan salah satu cara ampuh untuk mendapatkan efek yang sama.

8. Mencuci mobil. Sisihkan waktu 25 menit mencuci sendiri mobil Anda hasilnya setimpal dengan hilangnya 100 kilokalori dari tubuh.

9. Naik-turun tangga. Bila total waktu yang dihabiskan naik turun tangga setiap harinya mencapai 15 menit maka dipastikan, sekurangnya seratus kilokalori menghilang.

10. Berbelanja. Pergi shopping dan mencoba baju selama 1 jam juga membuang setidaknya seratus kilokalori. Bayangkan bila Anda berbelanja seharian.(NV). Foto: Dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA