Menu Sarapan Penambah Semangat
Tingkatkan produktivitas Anda berkat menu sarapan yang tepat.
22 Mar 2014


Semangat dan stamina sepanjang hari sangat ditentukan oleh nutrisi apa yang Anda konsumsi di pagi hari. Karenanya, memilih menu sarapan menjadi hal yang esensial, yang menentukan produktivitas Anda selanjutnya. Bukan sekadar mengenyangkan, simak pilihan menu sarapan berikut yang kandungannya bisa menjadi pembangkit gairah dan semangat Anda sepanjang hari. 

1. Pisang
Kaya akan vitamin B6 dan tryptophan, pisang bisa memberi efek menenangkan sekaligus membantu mood Anda menjadi lebih bahagia.
2. Gandum utuh
Semua makanan olahan gandum utuh kaya akan selenium yang berguna melepaskan ketegangan otot dan pikiran. Konsumsi roti gandum secara teratur, maka rasa percaya diri dan relaks pun akan terbangun dengan sendirinya.
3. Susu
Bukan saja menguatkan tulang, kalsium dalam susu juga dapat memperlancar peredaran darah dan mengurangi stres. 
4. Ayam
Mengandung tryptophan, protein dalam ayam dapat memicu produksi dopamine dan neropinephine yang membuat Anda bisa memiliki energi lebih sekaligus merasa relaks tanpa dibebani stres.
5. Kacang kedelai
Kaya akan protein dan kalsium yang membantu mengaktivasi fungsi-fungsi dari sistem saraf yang menjaga keseimbangan hormon dan imunitas tubuh. (MA/NV) Foto: Dok. Feminagroup

 

Author

DEWI INDONESIA