PENTINGNYA MEMBERSIHKAN SISIR
Kebersihan sisir rambut yang terjaga adalah kunci dari keindahan dan kesehatan rambut serta kulit kepala.
13 Sep 2013


Jika ditanya, kapan terakhir Anda membersihkan sisir rambut? Jawabannya bisa beragam dan bisa jadi sudah setahun yang lalu. Begitu sering kita memakai perangkat rambut yang satu ini guna merapikan setiap helainya, yang bisa jadi menyisakan jejak minyak atau bahkan ketombe pada sisir. Belum lagi bila bercampur debu sehingga membentuk lapisan kotoran yang justru merusak kesehatan rambut dan kulit kepala. Nah, agar hal ini tidak terjadi mulailah peduli untuk membersihkan sisir dan sikat rambut secara rutin dengan langkah-langkah sebagai berikut:
• Setiap 1 hingga 2 minggu lepaskan bagian-bagian rambut dari sisir, kemudian rendam di dalam air suam kuku yang sudah dicampur cairan sampo. Diamkan selama 10 menit.
• Sikat sela-sela sisir atau sikat rambut berikut badan sisir dan pegangannya dengan menggunakan sikat lembut yang bersih.
• Siapkan handuk kecil yang bersih dan keluarkan sisir atau sikat. Kemudian letakkan di atas handuk dan tepuk-tepuk agar air bisa segera diserap dari sisir.
• Angin-anginkan di tempat yang teduh dan tidak berdebu hingga dipastikan semua air telah kering dari badan sisir. Selanjutnya lap seluruh perangkat rambut ini dan letakkan di wadah terbuka.(FF). Foto: Dok. Corbis          

 

Author

DEWI INDONESIA