Perfumer Hermès Berbagi Tip
Perfumer Jean-Claude Ellena membagi tipnya agar parfum yang Anda semprotkan bertahan lebih lama.
1 Apr 2013


1.    Berbeda dengan saran penggunaan parfum pada umumnya, ia menyarankan untuk tidak menyemprotkan parfum pada pergelangan tangan. Karena di pergelangan tangan adalah tempat Anda menggantungkan jam tangan atau perhiasan, yang akan terjadi reaksi kimia antara parfum itu sendiri dengan aksesori yang dikenakan. Titik nadi lainnya seperti di balik telinga tetap menjadi pusat semprotan parfum yang baik.
2.    Lengan atas bagian dalam merupakan salah satu titik terbaik yang dapat Anda semprotkan parfum. Karena ternyata kulit pada area tersebut lebih lembut dan lebih hangat daripada lengan bagian bawah, sehingga dapat menyiarkan aroma lebih baik. Ini merupakan salah satu trik yang digunakan oleh Jean-Claude sendiri ketika ia harus mempresentasikan dua aroma yang berbeda. Ia akan menyemprotkan aroma yang lebih disukainya pada lengan bagian atas, agar tersiar lebih kencang, sementara aroma yang bukan pilihannya akan disemprotkannya pada lengan bagian bawah.
3.    Untuk mendapatkan keharuman parfum yang bertahan sepanjang hari, aplikasikan parfum tersebut pada bagian tubuh Anda dengan menggunakan jari-jemari Anda sendiri. Anda memang akan kehilangan sedikit aromanya, karena sebagian akan menempel pada jari tersebut. Namun wangi yang ditempelkan dengan jari yang mengalir kehangatan tubuh akan terserap lebih baik pada kulit. (NV) Foto: dok. Hermès

Untuk wawancara lengkap dengan Jean-Claude Ellena simak artikel Abstraksi Sang Artisan di majalah dewi edisi April 2013.

 

Author

DEWI INDONESIA