Proteksi Matahari
Memilih sunscreen terbaik sesuai aktivitas dan kebutuhan Anda
1 May 2012


Tidak sebatas melindungi kulit tubuh dan wajah dari pengaruh buruk sinar ultraviolet yang dibawa oleh sinar matahari. Racikan formulanya berfungsi juga sebagai antioksidan dan anti penuaan dini. Jadi, kemana pun Anda pergi, pastikan tabir surya selalu ada di dalam beauty pouch. Kami bagikan cara memilih sunscreen yang tepat sesuai aktivitas Anda.

  • Pilih formula yang tepat. Yang terbaik adalah yang tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti paraben dan ara-aminobenzoic acid penyebab iritasi, seperti gatal atau kemerahan pada kulit. Namun bahan lainnya, seperti vitamin C dan vitamin E perlu ada guna mencegah munculnya penuaan dini. Fungsi ganda untuk tubuh dan wajah bisa menjadi pilihan praktis.
  • Aplikasikan maksimal 30 menit sebelum keluar ruangan. Tujuannya agar lapisan pelindung terbentuk maksimal. Perhatikan juga tanggal kadaluwarsa yang tertera di balik atau di bawah label kemasan.
  • Untuk tipe kulit kering, pilih dalam bentuk krim atau lotion, sedangkan untuk tipe kulit berminyak pilih yang berbentuk spray.
  • Untuk aktivitas yang berkenaan dengan air dan pasir, pilih tabir surya very water resistant dan sand-proof dengan kandungan board spectrum (kemampuan melindungi kulit dari sinar UVA & UVB). Contoh produknya adalah Seperti Shiseido Extra Smooth Sun Protection Lotion N, For Face/Body SPF 60.
  • Untuk aktivitas safari atau hiking, formula sun block bertekstur ringan dalam kemasan botol spray dengan fungsi ganda yang melindungi kulit tubuh sekaligus helai rambut menjadi pilihan bijak. Bisa dicoba Sisley Sisley Body Sun Oil SPF 6.

(FF)

Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA