Resep Bunga Citra Lestari Kembali Langsing
Cari tahu cara menurunkan berat badan praktis yang dijalankannya setelah melahirkan.
29 Aug 2013


Masa kehamilan yang membuatnya mengalami kenaikan berat badan sebanyak 25 kilogram membuat Bunga Citra Lestari sempat melakukan beragam cara untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, seusai melahirkan. “Namun bukan diet ekstrim karena saya menyusui,” ceritanya. Awalnya, pemeran Ainun ini berhasil menurunkan sejumlah 7 kilogram hanya dari kegiatan menyusui dan bergadang mengurus anak sendiri. Merasa tak cukup, Bunga Citra Lestari menjalani diet di bawah pengawasan ahli gizi dari Marie France Bodyline, klinik pelangsingan tubuh yang sekaligus menjadikannya sebagai ambassador. “Saya imbangi juga dengan olahraga pilates,” tambahnya. Namun diakui Bunga, dia kurang begitu pas dengan olahraga satu itu. “Pilates membuat saya berotot, padahal saya maunya bukan begitu. Saya mau punya bentuk badan yang tetap girlie,” jelasnya.
Diet yang dijalankan sebenarnya sederhana, yaitu menyantap makanan rendah karbohidrat dan tanpa gorengan. Pemilihan protein dan buah pun dilakukan secara selektif. “Tidak ada buah yang kaya karbohidrat seperti mangga. Protein juga bukan berupa seafood, dengan cara memasak seputar tim atau bakar,” terangnya. Berkat diet yang dijalankan dengan patuh tersebut, dalam waktu tiga bulan dia berhasil mengembalikan berat badan seperti semula. “Malah sempat kekurusan!” serunya. “Sepertinya terbantu juga dengan segala kerepotan mengurus anak sendiri,” kenangnya.
Sekarang, untuk menjaga berat badan tetap stabil, Bunga memilih olahraga zumba dan zumba toning. “Kalau sedang tidak ada kesibukan, dalam seminggu bisa empat kali,” ceritanya. Mengenai makanan, Bunga tidak mau memaksakan diri terlalu keras. Katanya, “Untuk punya badan yang sehat, pertama kita harus punya pikiran yang nyaman dulu dengan diri kita apa adanya. Jadi, saya enggak mau bersikeras bahwa diet ketat adalah langkah yang tepat. Yang penting, sayanya bahagia.” Karena tambah Bunga, kehamilan dan kelahiran sang buah hati telah mengubahnya menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab. “Dulu, saya bahkan enggak punya kesadaran akan kesehatan. Saya enggak pernah berolahraga. Setelah menikah dan memiliki anak, bisa makan sayur dan mau berolahraga saja sudah menakjubkan.” (EF) Foto: Nicoline Patricia    

 

Author

DEWI INDONESIA