RESEP CANTIK ALAMI SETIAP HARI
Tak perlu menunggu hari bumi untuk mencoba gaya hidup hijau, Anda bisa menerapkannya lewat perawatan kecantikan dengan bahan-bahan alami.
25 Apr 2014


Menjalani hidup yang selaras berdampingan dengan alam, tampaknya semakin diminati warga perkotaan. Terbukti dengan banyaknya kampanye go green yang digaungkan belakangan ini, termasuk salah satunya adalah earth hour. Memakai bahan-bahan alami untuk ritual perawatan kecantikan kulit maupun tubuh merupakan satu di antara gaya hidup hijau yang dapat Anda anut. Berikut lima bahan alami yang mudah ditemukan dan kaya manfaat.
• Teh hijau: Tak hanya kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menetralisir zat-zat polutan yang terlanjur bersarang di dalam kulit, kandungan kafeinnya juga efektif membangunkan kondisi kulit yang lelah. Khasiat lainnya yaitu membantu merapatkan kembali pori kulit wajah. Caranya, seduh satu sendok makan daun teh hijau, kemudian inapkan semalam di dalam kulkas.
• Timun: Irisan timun yang diletakkan pada kedua mata tertutup bisa menjadi penetralisir alami untuk menyegarkan kembali mata yang lelah.
• Minyak zaitun: Dikenal dengan khasiatnya yang melembapkan kulit secara alami, Anda dapat memanfaatkannya untuk melembutkan area kulit tangan dan kutikel kuku.
• Kiwi: Kandungan alpha hydroxy acids, vitamin A, dan vitamin C yang ada pada buah kiwi akan menutrisi kulit wajah dan membuatnya berkilau. Lumatkan daging buah kiwi, kemudian campur dengan yoghurt dan sedikit minyak kelapa untuk mendapatkan formula eksfoliasi alami. Balurkan pada area wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 5 – 10 menit, kemudian angkat dengan waslap atau kertas tisu. Basuh dengan air mengalir dan Anda akan mendapatkan kualitas kulit yang lebih lembap dan bersinar.
• Apel hijau: Ekstrak apel hijau murni banyak digunakan dalam cuka apel (apple cider vinegar) dan biasa tersedia di dapur. Anda bisa memanfaatkannya untuk menetralisir segala residu yang ditinggalkan sampo di helai maupun akar rambut. Caranya mudah, cukup campurkan empat sendok makan cuka apel dengan air bersih secukupnya. Setelah mencuci rambut dengan sampo dan dibilas sampai bersih, Anda bisa usapkan merata ke seluruh helai rambut dan sisanya ke kulit kepala. Beri sedikit pijatan, lalu basuh dengan air mengalir.(FF). Foto: Dok. dewi
    

 

Author

DEWI INDONESIA