Saatnya Merawat Kuas
Kuas pun turut menentukan kondisi kulit agar senantiasa bersih dan sehat. Karenanya diperlukan pula perhatian khusus.
4 May 2014


Mencuci dan membersihkan wajah tentu menjadi ritual yang tak pernah Anda lupakan setiap hari. Namun, bagaimana dengan rutinitas membersihkan kuas yang selalu Anda gunakan untuk merias? Sebagian orang justru masih mengesampingkan hal ini dibandingkan dengan kebersihan wajah. Padahal, kuas yang bersih dan terawat juga menjadi penentu utama agar wajah pun senantiasa bersih dan terjaga. Mungkin Anda tak perlu meluangkan setiap hari untuk membersihkan seluruh peralatan rias Anda. Namun, setidaknya luangkan satu hari dalam seminggu untuk melakukan langkah berikut agar wajah pun terbebas dari kuas riasan yang kotor.

-    Siapkan sabun batangan dan gosokkan kuas Anda secara perlahan di permukaan sabun yang keras. Selanjutnya, bilas dengan air hangat untuk meluruhkan kotoran sekaligus mematikan bakteri, lalu keringkan menggunakan handuk bersih.
-    Jika Anda memilih untuk membersihkan dengan sabun cair, tuangkan sabun cair tersebut pada spons dan gosok perlahan pada kuas Anda hingga bersih, lalu keringkan menggunakan handuk.
-    Lakukan langkah yang sama seperti sabun cair tadi, tetapi coba gunakan baby shampoo sebagai alternatif. Tujuannya, formulanya yang ringan dan lembut akan membuat helai kuas Anda akan semakin bertahan lama.
-    Jika sisa riasan sudah terlalu pekat menempel pada kuas Anda, gunakan olive atau almond oil untuk membersihkannya. Teteskan sedikit minyak zaitun atau almond pada sebuah handuk, lalu usapkan pada kuas kering Anda. Selanjutnya, bilas dengan air dan biarkan mengering alami. (MA) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA