Santapan Pembakar Kalori
Menyantap makanan berikut justru bisa membuat tubuh Anda kurus.
24 Sep 2013


Selain berolahraga dan mengurangi porsi makan, Anda dapat pula melakukan pembakaran kalori yang signifikan dengan memilih jenis makanan yang tepat. Dari gandum, daging berprotein, hingga cabai, inilah alasan mengapa Anda harus mengonsumsi bahan-bahan berikut untuk tubuh impian.

-    Gandum
Sebagai sumber karbohidrat kompleks, gandum utuh mengandung serat yang bermanfaat baik untuk metabolisme. Sekaligus sebagai pengendali kadar gula dalam darah, dengan mengonsumsi gandum utuh seperti ini, pembakaran tubuh pun bisa bekerja dua kali lebih maksimal dibandingkan mengonsumsi makanan olahan.

-    Daging merah
Siapa bilang mengonsumsi daging selalu sarat dengan lemak yang menggemukkan? Asalkan Anda tahu memilah daging yang sehat, justru konsumsi ini bisa merangsang pembakaran tubuh Anda. Opsi terbaik ialah daging merah berprotein tinggi dengan efek themogenesis tinggi untuk memaksimalkan rasa kenyang. Menariknya lagi, bahkan dengan mengunyah dan melalui proses pencernaannya saja, makanan bernutrisi ini bisa membakar 30% dari keseluruhan energi yang ada di dalam makanan tersebut.

-    Cabai
Keringat yang muncul saat mengonsumsi makanan pedas berbumbu intens bukan muncul tanpa alasan. Ini semua berkat rangsangan panas yang dilahirkan dari cabai berkat kandungan capsaicin yang ada di dalamnya. Sebuah kebaikan bagi Anda yang sedang berdiet karena rasa pedas dan panas inilah yang justru ampuh memaksimalkan pembakaran lemak dan kalori Anda. (MA) Foto: dok. FotoSearch

 

Author

DEWI INDONESIA