Santapan Pencegah Kanker
Lima jenis santapan yang wajib dimasukkan dalam menu Anda untuk mencegah kanker.
20 Jan 2014


Penyakit kanker merupakan salah satu penyebab utama kematian di dunia, termasuk juga di Indonesia. Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi beberapa makanan dan minuman berikut untuk mencegah dan mengurangi risiko kanker.
1. Buah Delima
Kaya akan zat ellagutannis yang berguna untuk mengontrol pertumbuhan tumor dan melawan sel kanker, khususnya untuk mengurangi risiko kanker prostat dan payudara.

2. Buah-buahan Berry
Buah stroberi, cranberry, blueberry, dan raspberry mengandung asam ellagic di dalamnya. Zat antioksidan yang sangat kuat tersebut dapat membunuh sel-sel kanker.

3. Tempe
Selain rasa yang enak, makanan ini juga banyak mengandung omega-3, omega-6, serta  protein nabati. Tempe yang banyak mengandung kacang kedelai ini juga diperkaya dengan vitamin B-12 dan dipercaya dapat mencegah berbagai macam kanker termasuk kanker usus.

4. Teh Hijau
Teh hijau panas sangat nikmat jika diminum pada pagi hari. Anda bisa selalu menikmati kehangatan ini didukung dengan pencegahan terjadinya kanker karena minuman ini mengandung banyak antioksidan yang dapat melawan kanker, terutama kanker payudara dan prostat.

5. Brokoli
Bagi Anda yang kurang menyukai sayuran, mulailah untuk mencoba mencintainya, paling tidak memasukkan brokoli dalam menu Anda. Sayuran hijau cantik ini banyak mengandung sulforaphane yang berguna untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker.
Selamat menikmati!(EU). Foto: Dok. Fotosearch




 

Author

DEWI INDONESIA