Senam Wajah Untuk Awet Muda
Inilah teknik yoga baru untuk mengencangkan wajah.
1 Jun 2013


1 / 2
Memiliki tulang wajah dan dagu seindah aktris Keira Knightley mungkin telah lama Anda idamkan. Jika keinginan ini terasa mustahil dan Anda pun mulai berpikir untuk mengambil langkah instan, tunggu dulu dan simak yang satu ini. Karena ternyata memiliki lekuk wajah secantik aktris berdarah Inggris ini bisa Anda wujudkan lewat gerakan senam wajah atau saat ini akrab disebut facial yoga. Caranya sederhana, yakni bentuk bibir serupa huruf O tanpa memperlihatkan gigi Anda. Lalu, kencangkan bibir semampunya dilanjutkan dengan menyunggingkan senyum selebar mungkin dan kembalilah pada posisi mulut O tadi. Ulangi hingga beberapa kali lalu lanjutkan dengan gerakan mendorong dagu ke arah belakang sambil gerakkan rahang ke atas dan ke bawah menggunakan telunjuk.

Atau jika ingin memiliki kulit senantiasa kencang di segala usia, Anda bisa mengikuti tip singkat yoga wajah berikut yang kerap dilakukan oleh aktris Gwyneth Paltrow dan Jennifer Aniston. Dari berbagai macam gerak, salah satu yang bisa Anda tiru ialah: Letakkan kedua jari telunjuk Anda di ujung alis yang mengarah pada pelipis. Lalu, tekan area sekitar mata secara melingkar, dilanjutkan dengan sekitar alis dan diakhiri pada area di bawah mata. Selanjutnya, ulangi tahap tersebut dengan arah yang berlawanan, untuk mempertahankan area mata yang selalu muda dan kencang. (MA) Foto: dok. SIPA

Simak alternatif yoga untuk wajah lainnya dalam artikel Kilas Cantik: 20 Menit Untuk Wajah di majalah dewi edisi Juni 2013.

 

Author

DEWI INDONESIA