SIASAT APLIKASI MASKARA
Lewat beberapa cara cerdas, Gusnaldi berbagi trik mengaplikasikan maskara untuk hasil yang prima.
6 Jan 2014


Bagi sebagian beauty lovers, pasti pernah kesulitan dalam mengaplikasikan maskara hingga mendapatkan hasil lentik dan rapi. Sikat aplikator yang penuh dengan formula maskara biasanya turut mengenai kulit seputar mata atau pun menggumpal di sela helai bulu mata. Terlebih dengan ukuran bulu mata yang pendek dan lurus. Namun Anda tak perlu khawatir, karena sang maestro make-up, Gusnaldi memberikan beberapa trik praktisnya dalam mengaplikasikan maskara.
• Cermat untuk mencoba beberapa kuas aplikator maskara yang sesuai dengan ukuran bulu mata Anda. Pastikan sikat aplikator dapat menangkap formula maskara tanpa menggumpal ketika diaplikasikan ke helai-helai bulu mata Anda.
• Posisikan wajah Anda ke arah cermin yang disinari pencahayaan cukup terang, seperti sinar lampu atau matahari.
• Angkat sedikit kelopak mata dengan bantuan jari tengah, tahan sebentar. Segera ambil selembar tisu dan lekatkan tepat di kelopak mata untuk sapuan maskara bagian atas dan di bawah mata untuk helai bulu mata bagian bawah.
• Mulai sapukan maskara mulai dari bagian pangkal helai bulu mata naik zig-zag hingga ke ujungnya. Lakukan pada sudut bagian tengah terlebih dulu, kemudian lanjut ke sudut bagian dalam dan berakhir di sudut arah luar.
• Alat bantu lain yang diperlukan untuk merapikan noda maskara pada kulit seputar mata adalah kapas bertangkai. Anda juga dapat merapikan gumpalan maskara yang terjerat di antara helai bulu mata dengan sisir maskara berukuran mungil.(FF). Foto: Dok. Gusnaldi
 

 

Author

DEWI INDONESIA