Sorot Dramatis untuk Mata Besar
Berikut tip goresan smoky eyes untuk mata besar versi penata rias profesional.
3 Feb 2014


Tak hanya menegaskan karakter misterius yang seksi, aplikasi rias smoky eyes  kerap dijadikan siasat untuk menghasilkan sorot mata yang lebih hidup dan tajam. Apalagi bagi Anda yang bermata kecil, dengan pulasan rias smoky yang tepat justru bisa mengesankan mata tampak lebih besar. Namun, jika Anda memang terlahir dengan mata besar, bukan berarti Anda tak bisa mengikuti gaya rias smoky eyes ini. Agar tak terlihat berlebihan dan justru menakutkan, mari ikuti tip singkat dari dua penata rias berikut:

- “Riasan smoky eyes tidak selalu terasosiasi dengan permainan blocking warna yang terlalu keras. Agar membuatnya terlihat lebih natural, Anda yang bermata besar bisa mengikuti langkah berikut. Aplikasikan eyeliner di sepanjang garis mata. Pilih pensil eyeliner yang bertekstur lunak agar mudah membaur saat di-smudge. Baurkan hingga warnanya tidak menumpuk dan menyebar alami, lalu tambahkan sedikit eyeshadow berwarna gelap jika ingin sorot mata yang lebih tajam,” –Andy Chun, Freelance Make-Up Artist.
-  “Untuk mata besar, hindari warna smoke black pada area mata. Sebaliknya, smoky eyes pada mata perlu dikombinasikan dengan warna lain agar tak tampak menyeramkan. Misalnya, pada sudut mata bagian dalam menggunakan warna terang, lalu di sudut luar hingga tengah menggunakan rona mata yang lebih gelap. Selanjutnya, campurkan agar membaur menjadi satu. Untuk garis mata bagian bawah, gunakan eyeliner cokelat yang senada dengan warna eyeshadow yang digunakan. Agar tidak terlalu tajam, jangan aplikasikan di sepanjang garis mata bagian bawah. Sebaliknya, sketsakan dari bagian tengah hingga ke ujung terluar mata, khusus untuk bagian bawah mata ini,” – Carlos Shu, Freelance Make-Up Artist.(MA). Foto: Dok. Mondadori.

Selengkapnya mengenai tip riasan versi penata rias profesional, simak artikel “Kilas Cantik” di majalah dewi edisi Februari 2014.

 

Author

DEWI INDONESIA