SPA DENGAN BATU KRISTAL
Raih keseimbangan energi dalam tubuh Anda melalui spa dengan batu kristal.
22 Aug 2013


Udara di sekeliling kita merupakan partikel gas bermuatan listrik, baik berupa ion negatif dan positif. Ini telah dibuktikan sendiri oleh Benjamin Franklin berabad-abad yang lalu dengan percobaan sederhananya. Sifat kedua muatan tersebut bertolak belakang dan saling tarik-menarik maka akan menetralkan.
Ion-ion ini berpengaruh pula pada tubuh manusia. Ion positif cenderung berdampak negatif pada kesehatan. Ion ini dapat mendorong ketidakseimbangan kimiawi tubuh manusia, sehingga tentunya dapat mengganggu kesehatan. Keracunan ion positif bahkan bisa memicu produksi hormon serotonin di otak yang dapat menimbulkan kecemasan. Ion positif juga dapat menyebabkan blood dyscresia atau gangguan kelainan pembekuan darah. Ekspos berlebihan terhadap ion positif dapat terjadi karena peralatan elektrikal seperti komputer, telepon genggam, atau televisi, Akibatnya energi tubuh terkuras dan tubuh merasa kelelahan dan lesu.
Untuk mengatasinya Anda dapat melakukan perawatan Bio-Rhythm Treatment yang mengombinasikan kekuatan air, garam Himalaya, dan batu kristal untuk mengembalikan ion negatif sehingga keseimbangan emosi dan level energi pun kembali pulih. Ketika kristal dihangatkan atau digunakan bersamaan dengan garam Himalaya, perpaduannya dipercaya memiliki efek membersihkan dan detoksifikasi. Pengobatan menggunakan batu kristal sendiri merupakan teknik penyembuhan alternatif untuk menguatkan tubuh menggunakan batu kristal dan permata yang diletakkan pada titik-titik chakra di berbagai area tubuh, seperti dijadikan kalung yang melingkar di leher atau cukup digenggam dengan tangan. Setiap jenis batu memiliki warna berbeda demikian halnya juga dengan chakra, maka bila batu diletakkan pada titik chakra yang senada disinyalir berkemampuan untuk mengharmonisasi energi sehingga memiliki efek menyembuhkan.
Di dalam Bio-Rhythm Treatment yang berlangsung selama 2,5 jam, energi magnetik di dalam tubuh akan mengalami restorasi, dan sistem saraf pada seluruh tubuh pun sudah pasti menjadi relaks. Diawali dengan tahapan scrub menggunakan garam Himalaya dan mud wrap yang mengandung kadar mineral tinggi. Dilanjutkan dengan Kundalini Crystal Healing back massage yang akan menyeimbangkan sistem saraf. Pada tahap ini, batu kristal yang digunakan adalah rose quartz, yang memiliki makna mengundang energi dan cinta, dimana batu tersebut dibungkus bersama dengan garam Himalaya dan dihangatkan. Lalu diletakkan pada 7 titik chakra di tubuh. Baru kemudian diakhiri dengan face marma massage, yaitu pijatan pada wajah dengan teknik tradisional Ayurveda menggunakan rose oil.
Lokasi: The Spa at Four Seasons Resort Bali at Jimbaran Bay, Jimbaran. (NV) Foto: Hakim Satriyo, Pengarah Gaya: Aldi Indrajaya, Rias Wajah & Rambut: Philip Kwok, Aksesori: Chandra’s Black

 

Author

DEWI INDONESIA