Strategi Camilan untuk Langsing
Atur menu favorit Anda untuk tubuh senantiasa memesona.
5 Apr 2014


Banyak cara dapat dilakukan untuk meraih tubuh senantiasa langsing. Dari olahraga hingga membatasi konsumsi makanan yang mungkin sesungguhnya menjadi favorit Anda. Namun, jangan dulu menyiksa diri Anda dengan tidak menyantapnya sama sekali. Karena ternyata, Anda tetap dapat mengontrol kalori, meski santapan berlemak tetap masuk dalam menu Anda. Caranya, tentu saja dengan mengikuti strategi makan berikut:

1.    Cokelat
Kalori sebungkus kecil cokelat bisa saja setara dengan sebungkus keripik kentang. Maka, untuk menghindari rasa bersalah, pilih cokelat berbahan dasar dark chocolate. Menurut pakar nutrisi, semakin pekat kadar persen dari cokelat, maka semakin kecil pula kandungan kalorinya. Apalagi cokelat pekat memiliki kandungan cocoa phenols yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi.
2.    Keripik
Daripada menyantap keripik keju, coba pilih keripik dengan low saturated fat atau tanpa bumbu. Percaya atau tidak, pemilihan keripik seperti ini bisa menghemat asupan kalori secara signifikan.
3.    Kopi
Singkirkan topping seperti whipped cream, sirup, ataupun cokelat dari gelas kopi Anda. Sebungkus kopi bubuk tanpa tambahan apa pun bisa saja memiliki 200 kalori lebih sedikit dibandingkan secangkir kopi dengan whipped cream dan sirup. (MA) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA