Sulap Wajah dengan Bedak Tabur
Fungsi lain dari bedak tabur, yang bukan hanya untuk menghilangkan kilap.
25 Jul 2013


Selain membebaskan wajah dari kilap, sejak lama bedak tabur juga dipercaya memiliki banyak manfaat. Misalnya, pulasan bedak tabur di rambut yang kerap digunakan untuk menangkal bad hair day akibat rambut lepek dan berminyak. Namun, tahukah Anda bahwa  bedak tabur berjenis transparan ini ternyata juga bisa Anda aplikasikan untuk menyulap kekurangan tampilan dalam sekejap. Apa saja?

1.    Cahaya saat berdandan memang sangat memengaruhi rona make-up yang Anda hasilkan. Bila cahaya yang didapat saat merias wajah kurang terang atau cenderung kuning, seringkali riasan pun bisa tampak lebih tebal dan menyala dibandingkan saat diaplikasikan sebelumnya. Jika hal ini terjadi, maka Anda bisa mengakali bagian-bagian yang terlalu tebal tadi dengan translucent powder. Pulaskan tipis-tipis dengan brush di bagian warna yang ingin Anda samarkan. Selanjutnya, baik bronzer, blush on, ataupun eye shadow yang terlalu tebal tadi, tidak lagi menjadi masalah bagi Anda.
2.    Ingin mengakali bulu mata yang terlampau tipis, maka bedak tabur ini bisa Anda aplikasikan sebagai ‘perantara’ saat maskara dipulaskan. Caranya, setelah Anda mengaplikasikan maskara, usapkan tipis bedak tabur tadi di area bulu mata, dilanjutkan dengan lapisan maskara lagi di area yang sama. Hasilnya, kerling mata pun akan tampak lebih tebal dan hidup tanpa terlihat menggumpal. (MA) Foto: dok. Fotosearch.

 

Author

DEWI INDONESIA