Teliti Sebelum Laser Menghilangkan Bulu
Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum Anda menghilangkan bulu-bulu mengganggu pada tubuh dengan metode laser.
15 Feb 2014


Berbagai macam cara dilakukan oleh banyak perempuan agar hidupnya terbebas dari bulu, mulai dari cukur, waxing, sampai perawatan menggunakan laser. Setiap cara tersebut mempunyai kelebihan, kekurangan, serta risikonya masing-masing. Dari metode laser untuk menghilangkan bulu ini saja, bisa jadi muncul kulit iritasi karena sinar panas, rasa panas seperti terbakar, bekas luka yang sulit hilang, sampai pertumbuhan pigmen yang berlebihan. Untuk menghindari dampak negatif yang tidak diinginkan, simak hal-hal yang harus Anda pastikan sebelumnya berikut ini:
1.    Klinik kecantikan dan dokter yang menangani Anda harus bersertifikat, dan dokter tersebut ikut hadir selama proses berlangsung. Jika bukan dokter itu sendiri yang menangani, pastikan bahwa orang yang melakukan proses tersebut sudah bersertifikat dan sudah berpengalaman.
2.    Bila ada masalah pada kulit Anda, konsultasikan terlebih dahulu.
3.    Mintalah untuk melihat hasil-hasil metode laser yang telah dikerjakan oleh klinik kecantikan atau dokter tersebut dan efek apa saja yang telah ditimbulkan.
4.    Pastikan bahwa alat-alat yang dipakai merupakan alat-alat resmi dari kedokteran.
5.     Pastikan prosedur laser tersebut cocok untuk jenis kulit, warna rambut, maupun area tubuh Anda. Minta terlebih dahulu untuk melakukan tes di area kecil sebelum melakukannya di seluruh area yang Anda inginkan. Bagi Anda yang mempunyai keloid, konsultasikan terlebih dahulu efek yang bisa terjadi. (EU) Foto: Dok. Fotosearch

 

Author

DEWI INDONESIA