Tested! 10 Langkah Pasti untuk Langsing
Rahasia sosialita Sherly Worth mendapatkan tubuh langsing dan awet muda
11 Dec 2012


 Menginjak umur 40-an, menjaga tubuh tetap langsing dan terlihat awet muda tidak semudah saat Anda masih berumur 20-an. Di usia 20-an, Anda dapat membakar lemak dengan 30 menit latihan kardiovaskular berkat metabolisme tubuh yang berada di puncak. Namun, menginjak umur 40-an, Anda tidak boleh menggandakan satu jenis latihan saja, tetapi juga melakukan latihan gabungan jika ingin menjaga tubuh tetap langsung. Tentunya perlu ditambah dengan kedisiplinan tinggi dan diet yang sesuai. Sherly Worth memiliki berbagai langkah untuk menjaga bentuk tubuh yang telah berhasil dicobanya sendiri. Kini ia berbagi rahasia tersebut dengan Anda.  

1. Sarapan dua kali. Ya, Sherly mengonsumsi dua kali sarapan. Yang pertama, sarapan sereal Muesli yang dicampur skim milk sebelum berolahraga. Kedua, protein shake yang dicampur dengan buah.

2. Menghindari processed food. Sudah 5 tahun lebih Sherly tidak mengonsumsi makanan yang sudah diproses atau olahan. Ia hanya mengonsumsi bahan makanan alami, seperti ubi dan kentang rebus.

3. Olahraga 4 kali seminggu. Minimal Sherly menghabiskan waktu 50 menit hingga 1 jam setiap kali exercise

4. Latihan gabungan untuk membakar kalori lebih. Sherly mengususkan exercise pada: core exercise dan glutes exercise untuk mendapatkan postur ideal dan bokong menawan.

5. Olahraga meski sedang berlibur. Saat sedang travelling, Sherly menyempatkan diri untuk yoga. “Yoga itu praktis, saya hanya butuh mat dan handuk kecil,” imbuhnya.

6. Air, air dan air! Rahasia untuk kulit wajah tanpa cela ala Sherly adalah makanan bergizi dan air mineral minimal 2 liter sehari. Sherly selalu fokus memakan sayur-sayuran dan ikan-ikanan. “Ikan yang paling bergizi justru ikan yang dapat kita makan seutuhnya, misalnya ikan teri yang unsalted,” tuturnya.

7. Pentingnya krim malam. Untuk perawatan wajah, Sherly tidak termasuk orang yang telaten membaurkan berlapis-lapis krim pada wajahnya. Namun, saat ini ia selalu mengoleskan krim malam dan krim siang dari beberapa label, yaitu Lancome, SK II, La Prairie dan La Mer saat berada di luar negeri.

8. Kembali ke alam. Untuk perawatan tubuh, dia masih percaya dengan jamu tradisional. Ia mengonsumsi Kunyit Asam dan Awet Ayu minimal sebulan sekali.

9. Relaksasi tubuh. Kulitnya yang berkilau bukan tanpa usaha. Ia selalu menyempatkan waktu dengan pijat seminggu sekali, lulur dan perawatan rambut minimal sebulan sekali. 

10. Rejuvenasi pikiran. Stress management menjadi hal penting bagi Sherly untuk tetap fokus dengan segala kesibukannya dari perusahaan yang bergerak di bidang branding and marketing consultant untuk lifestyle product hingga pernikahan puteri pertamanya. Caranya, “menjauh dari keramaian dan koneksi gadget sejenak. Luangkan 5-10 menit saja untuk menarik napas dalam-dalam dan mengosongkan pikiran. Setelah itu, baru mulai lagi untuk fokus dan menyelesaikan masalah yang ada,” tuturnya sambil tersenyum. (CH) Foto: dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA