Tip Memilih Foundation
Sudahkah Anda menemukan foundation yang tepat? Temukan rahasianya disini!
29 Jan 2014


Foundation merupakan salah satu produk make-up yang esensial agar wajah tetap terlihat fresh dan mulus. Namun tidak mudah memang untuk menemukan foundation yang pas. Masalah yang sering dihadapi adalah warna yang tidak pas dengan kulit atau formulanya yang tidak cocok dengan jenis kulit Anda. Simak langkah-langkah berikut untuk menemukan foundation yang tepat.
1.    Pertama, ketahui jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu.
-Untuk kulit berminyak, pilihlah foundation yang terdapat tulisan ‘oil-free’, ‘mattifying’ atau  powder foundation.
-Untuk kulit kering, pilih foundation yang memiliki sifat melembapkan, biasanya terdapat tulisan ‘hydrating’ atau ‘moisture-rich’. Foundation liquid juga akan lebih cocok dengan jenis kulit ini.
    2.    Setelah tahu jenis kulit dan foundation yang cocok, sebaiknya Anda langsung datang ke gerai make-up dan mencoba langsung di wajah Anda. Warna yang cocok tentu saja warna yang menyatu dengan warna kulit Anda. Lebih baik lagi bila Anda datang ke gerai riasan dengan wajah yang bersih dan tanpa memakai foundation. Cobalah pada bagian pipi dan rahang, hindari hanya mencoba di tangan apalagi melihat warna dari botolnya saja. Jangan lupa juga untuk melihat hasilnya di bawah pencahayaan yang tepat.
    3.    Bila Anda cukup banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, Anda dapat menambah proteksi kulit dengan menggunakan foundation yang mengandung SPF (sebaiknya lebih dari SPF 15), setelah sebelumnya memulaskan sunblock.
Wajah Anda pun siap menjadi kanvas riasan dengan warna merata dan flawless. (EU) Foto: Dok. Mondadori

 

Author

DEWI INDONESIA