Tip Merias Kompleksi Wajah dari Lizzie Parra
Membuat kompleksi wajah yang sempurna seringkali menjadi tantangan sulit. Simak tipnya berikut ini.
20 Mar 2014


Menyempurnakan kompleksi wajah seringkali menjadi tantangan sulit dalam merias yang dialami pula oleh make-up artist sekaligus beauty blogger, Lizzie Parra. Menurutnya, membuat kompleksi yang sempurna membutuhkan analisa terlebih dulu dan pencocokan pada kulit wajah, berbeda halnya dengan lipstik dan blush on yang hanya memerlukan kesesuaian warna saja. Jika salah dalam menilai (wajah kering atau berminyak), hal ini akan mengakibatkan kurang maksimalnya aplikasi make-up  bahkan dapat mengakibatkan jerawat. 

1. Kenali dulu berbagai jenis make-up dan kecocokannya untuk kulit tertentu, seperti cream foundation yang cocok untuk kulit kering dan powder foundation yang lebih cocok untuk kulit berminyak.
2. Sebelum memulai riasan, kenali juga jenis kulit wajah dengan menyentuh dan memerhatikan baik-baik jenis kulit, apakah sedang dalam pengobatan atau bila mudah berjerawat.
3. Lalu mulailah mencoba foundation yang warnanya cocok untuk kulit wajah. Ini dapat dilihat pada belakang rahang Anda, apakah warna yang Anda gunakan benar-benar cocok atau tidak. Manfaatkan pula cahaya matahari untuk memastikan warnanya benar-benar tepat untuk kulit Anda. (EU) Foto: Dok. dewi

 

Author

DEWI INDONESIA