Tip Mudah Aplikasi Highlight
Tanpa perlu menjadi make-up junkie, Anda pun bisa mahir mengaplikasikan highlighter pada wajah.
10 Jan 2014


Memulaskan riasan tak ubahnya memahat wajah Anda dan membuatnya tampak lebih cantik serta menarik. Kontur wajah yang sempurna dapat diwujudkan dengan permainan imbuhan shading dan highlight. Dengan penempatan dan takaran yang tepat tentu akan menjadikan kontru yang tercipta tampak natural.
Teknik highlight sendiri bertujuan untuk membuat beberapa bagian di wajah menjadi lebih menonjol dan tampak sehat. Dengan highlighter, Anda bisa memiliki wajah berkilau seperti porselen bak para bintang Hollywood saat berjalan di red carpet. Beberapa make-up artist memang berpendapat bahwa teknik ini kurang cocok bagi Anda yang mempunyai masalah dengan muka berminyak apalagi di bagian t-zone, namun dengan pemakaian secukupnya Anda tetap bisa mengaplikasikan highlighter.
Pastikan untuk menghindari pemakaian berlebihan pada bagian tulang pipi, terutama bagi Anda dengan wajah berminyak. Sedangkan pada bagian tulang hidung, selain membubuhkan highlight untuk efek tulang yang lebih tinggi, Anda dapat membuat efek lebih mancung dengan bantuan shading juga. Tambahan lain, highlighter juga dapat diberikan tepat di bawah alis untuk menonjolkan bingkai tulang mata. Terakhir, tambahkan pula sedikit highlighter tepat di atas bibir Anda untuk mendefinisi bentuk lekukan bibir bagian atas.
Beberapa produk highlighter yang dapat Anda pilih adalah :
1.    High Beam dari Benefit
2.    YSL Touché Éclat Radiant Touch Skin Highlighter dari Yves Saint Laurent
3.    Illuminator Copacabana Glistening Pearl dari NARS
4.    Prep + Prime Highlighter dari MAC
Selamat mencoba! (EU) Foto: Dok. Mondadori

 

Author

DEWI INDONESIA