Tip Sehat di Usia 30-an
Berkat gaya hidup yang benar, kenikmatan hidup pun akan senantiasa Anda rasakan.
25 Apr 2014


Tubuh yang sehat jelas menjadi kunci kebahagiaan bagi setiap orang di segala usia. Anda pun bisa menikmati hidup lebih lama dengan lebih berkualitas. Namun, berbeda angka usia, jelas berbeda pula kebutuhan yang dibutuhkan oleh kesehatan tubuh Anda. Lantas, seperti apa ritual sehat yang sebaiknya dilakukan oleh Anda di usia 30-an agar dapat menikmati esensi kenikmatan hidup dengan wajah senantiasa muda? Simak tip berikut ini:
- Jauhi rokok dan nikotin. Menurut National Cancer Institute di Amerika, berhenti merokok di usia 30 tahun ternyata dapat mengurangi risiko kematian yang disebabkan oleh penyakit akibat merokok hingga 90%.
- Pelihara tulang dengan banyak mengonsumsi makanan berkalsium tinggi.  Selain itu, perbanyak juga menghabiskan waktu di bawah matahari pagi untuk penyerapan vitamin D yang diperlukan tubuh.
- Konsumsi vitamin C secara teratur dan kurangi gula untuk mencegah penuaan dini yang datang sebelum waktunya.  
- Selalu pulaskan sunscreen setiap akan beraktivitas di luar ruangan. Selain membentengi wajah dari bahaya sinar matahari, penggunaan sunscreen yang mengandung retinoic acid juga bisa membantu mengatasi garis-garis halus yang muncul pada wajah.(MA). Foto: Dok. Fotosearch

 

Author

DEWI INDONESIA