Tren Rambut Musim Semi/Panas 2013
Berikut rangkuman tren gaya penataan rambut musim semi/panas 2013 dari runway dunia.
21 Feb 2013


* Wet Look
JW Anderson, Alberta Ferretti, Gucci, Jason Wu, dan Givenchy adalah beberapa di antaranya yang berfoya-foya dengan wax dan hairspray sepanjang musim ini. Tampilan wet look, baik dengan ekor kuda maupun dicepol, terbukti cukup digemari.



* Retro Chic
Gaya rambut sasak dan bervolume ala tahun 60an tampak wara-wiri di musim ini. Dari Louis Vuitton, Moschino, Marc Jacobs, dan Joanna Mastroianni, semuanya menghembuskan nafas modern serta glamor.


* Undone Updo
Tampilan rambut yang tampak effortless ini diamini oleh Marni, Donna Karan, Balmain,  Dolce & Gabbana, serta Chanel. Hasilnya adalah tampilan yang tampak feminin dan romantis.


* Braidy Bunch
Gaya rambut berkepang tak pernah jauh dari musim semi/panas. Namun tahun ini adalah saatnya untuk menjadi kreatif. Dari kepangan memuntir, fishtail, memadukannya dengan ekor kuda, atau kepang-kepang kecil di antara rambut bergelombang seperti yang terlihat di panggung David Koma, Cacharel, Antonio Berardi, atau Marchesa.


* Low Ponytail
Tidak seperti yang terjadi pada musim yang lampau dimana rambut ekor kuda kebanyakan diikat tinggi di atas kepala dan licin, kini adalah saatnya untuk mengikatnya rendah di atas tengkuk, baik secara acak maupun tetap dengan rapi dan licin seperti yang dilakukan oleh Peter Pilotto, Christian Dior, Nanette Lepore, Chloe, dan Alexander Wang.


* Messy Wavy
Musim ini juga banyak didominasi oleh gaya rambut berombak yang sedikit acak. Daftar panjangnya dimulai dari Burberry, Derek Lam, Giles, Missoni, Diane von Furstenberg, hingga 3.1 Phillip Lim.

(NV) Foto: dok. Mondadori, MAC

 

Author

DEWI INDONESIA