Variasi Yoga Pembentuk Perut
Simak pose yoga berikut untuk perut seksi yang rata dan kencang.
17 Apr 2014


Banyak jenis olahraga yang bisa Anda praktekkan untuk meraih tubuh sempurna. Termasuk yoga yang belakangan semakin digandrungi dan menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Gerakan yoga yang berkembang saat ini jelas semakin meluas. Demikian juga fungsinya, yang salah satu di antaranya untuk mengencangkan tubuh dan otot-otot perut. Pose seperti apa yang bisa Anda praktekkan untuk mendapatkan perut rata yang seksi? Ikuti tip berikut.

-    Lakukan gerakan berdiri lalu angkat kaki kanan dan peluk ke arah dada. Setelah itu, tundukkan badan dan luruskan kaki kanan hingga sejajar dengan kepala. Agar tubuh tetap seimbang, tentu saja Anda dituntut untuk bisa mengatur dan menahan napas dengan baik. Di sinilah otot perut dapat terbentuk.
-    Berikan variasi untuk gerakan dog pose. Caranya, saat dalam posisi dog pose, angkat kaki kanan Anda lalu tekukkan lutut hingga telapak kaki menyentuh tempurung lutut sebelah kiri. Selanjutnya, arahkan lutut tadi ke bahu sebelah kiri. Lakukan hingga hitungan lima dan praktekkan pose yang sama untuk kaki kiri Anda secara bergantian. Seperti juga pose sebelumnya, teknik yang menuntut kekuatan tubuh ini juga memicu otot perut untuk bekerja agar mampu menopang dengan sempurna. (MA) Foto: dok. FotoSearch

Simak berbagai inovasi gerakan yoga di artikel Kilas Cantik majalah dewi edisi April 2014.

 

Author

DEWI INDONESIA