Vitamin Penting untuk Peremajaan Kulit
Begitu banyak bahan makanan, mana yang terbaik untuk menutrisi kulit?
13 Dec 2012


Makanan apa saja yang bermanfaat dalam menunjang kesehatan kulit tubuh kita? Penjabaran dr. Eddy Karta, SpKK berikut ini dapat menjadi parameter bagi para beauty lovers agar sukses memperoleh kualitas kulit yang sehat dan muda. “Kulit tubuh kita tidak hanya membutuhkan perawatan secara estetika, termasuk memakai pelembab, lotion, scrub, sabun, dan lainnya. Kesadaran akan akar permasalahan sesungguhnya yaitu kondisi kesehatan tubuh menjadi hal yang harus dicermati.” Ujar dr. Eddy. Prinsip demikian menjadi dasar dalam mengetahui zat-zat apa saja yang diperlukan dalam menunjang kelangsungan metabolisme tubuh dan kulit.

Berikut yang paling utama:
  • Vitamin B: Membangun metabolisme organ-organ tubuh. Ada pada daging, unggas, telur, ikan, yoghurt, asparagus, dan beras merah.
  • Iodine: Membangun metabolisme tubuh Ada pada Makanan laut, garam beryodium, susu dan keju.
  • Phospor: Menyuntikan energi bagi organ tubuh dan merman sel. Ada pada kuning telur, susu dan jagung. Namun kadar kebutuhan phosphor di dalam tubuh kecil, sehingga tiak perlu mengonsumsi berlebihan.
  • Sulphur: Diperlukan hamper oleh seluruh organ tubuh sebagai bahan pembentuk protein, berperan dalam reaksi enzimatik, dan pernapasan sel, termasuk pada kulit, kuku, dan rambut. Ada pada susu, telur, bawang merah, bawang putih, dan selada air.
  • Glycoprotein: Gabungan protein dan karbohidrat yang penting bagi proses pembentukan sel dan merangsang pertumbuhan kolagen kulit. Ada pada sarang burung walet,gandum, dan sereal.(FF). Foto: Dok. Corbis 

 

Author

DEWI INDONESIA