4 Langkah Memberi Suntikan Warna pada Ruang Favorit di Rumah
Cara mudah mengadirkan semangat musim semi di sudut ruang pribadi hunian Anda
2 Mar 2013


Seolah bersinergi dengan mode dan gaya hidup, pergeseran warna di dunia interior pun terus bergerak mengikuti perkembangan zaman. Lalu bagaimana melontarkan semangat warna musim semi di rumah Anda? Baca tip Michelle Shang, desainer interior sekaligus pemilik butik interior Moie. 

1. Pilih warna dengan bijak
Bagi Anda yang belum terbiasa bermain dengan warna terang, maka merah dan oranye bisa menjadi awal yang sepadan. Berikutnya barulah biru dan ungu. Sebaliknya, hati-hati saat menyematkan hijau pastel ke sudut ruang, karena warnanya akan cukup tajam dan mendominasi tatanan interior. 

2. Kejutan cushion warna warni di sofa monokromatik
Untuk sofa, pilih warna dasar monokromatik agar tidak membosankan. Ingat, bahwa sofa merupakan benda besar yang mungkin akan bertahan di ruang tamu Anda hingga bertahun-tahun. Maka, lebih baik jika Anda memilih model yang klasik dan timeless. Urusan warna? Anda tinggal mengganti lapisannya jika merasa jenuh. Sebaliknya, kejutan warna bisa dihasilkan dari aksen seperti karpet atau cushion berwarna-warni. Pilih tatanan warna yang kontras  dan menariknya bagian ini bisa Anda ganti berulang kali untuk melahirkan semangat pesta yang berbeda.

3. Investasi pada Wing Chair dengan warna kontras
Sematkan juga furnitur seperti wing chair atau coffee table yang berukuran lebih kecil pada sudut ruang Anda. Fungsinya, tentu saja sebagai aksen. Untuk warna, pilih yang kontras dengan nuansa keseluruhan Anda, atau bentuk yang dinamis sehingga memberikan ‘bumbu’ ruang yang mengejutkan.

4. Aksen gambar atau warna di dinding
Baik berupa wallpaper maupun painting, dapat Anda mainkan untuk menghidupkan ruang modern klasik Anda. Dengan pilihan warna berani atau lukisan panorama, maka ruang seminimalis apa pun akan terlihat lebih hidup dan berwarna.  (MA) Foto: Rizhki Rezahdy

Tip selengkapnya mengenai ruang dan hidup penuh warna dapat Anda simak pada artikel Khas Menjadi Pelangi di majalah dewi edisi Maret 2013.


 

Author

DEWI INDONESIA