5 Cara Agar Hunian Mungil Anda Tampak Lebih Luas
Memiliki rumah kecil bukan berarti tinggal di ruang sempit yang tak leluasa.
29 Aug 2014


Punya ruangan dengan kesan lapang adalah impian setiap orang. Kabar baiknya, kesan tersebut bisa didapatkan meski ukuran rumah atau apartemen Anda tidak begitu luas. Berikut ini adalah triknya.

- Elemen Pencuri Perhatian
Taruhlah satu benda berukuran masif di dinding atau sudut ruang tamu. Peletakan benda besar akan membuat ruangan lebih terlihat luas bila dibanding dengan memasang banyak foto atau pajangan dinding berukuran kecil.
- Warna Senada
Usahakan agar warna furnitur menyatu dengan warna cat dinding. Bila Anda memilih warna putih, maka kesan luas akan lebih terasa. Hal ini dikarenakan sifat warna tersebut yang memancarkan kesan bersih dan leluasa.
- Hiasan Langit-langit
Cara ini lebih tepat bila diterapkan di kamar tidur. Menghias langit-langit dengan wallpaper atau lampu gantung akan menarik perhatian orang yang masuk ruangan. Fokus utama pun akan terletak pada hiasan di langit-langit ketimbang pada ukuran ruang yang sempit.
- Manfaat Cermin
Cermin dipercaya mampu untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Anda tidak perlu ragu bila hendak meletakkan cermin berukuran masif di sudut ruang sempit karena cara tersebut adalah solusi permasalahan ruang kecil Anda. (JAR) Foto: Dok. Genius Decor.

 

Author

DEWI INDONESIA