Arloji James Bond
Walau Ian Fleming telah memilihkan Rolex, dari waktu ke waktu James Bond berganti selera.
30 Oct 2012


1 / 4

Aksi James Bond lekat dengan arloji. Piranti penanda waktu ini pun tak lepas dari gegap gempita sosok Bond selain soal perempuan pendamping, minuman, dan mobil. Di film Bond terbaru, Skyfall, Daniel Craig menggunakan koleksi Omega Seamaster. Aktris Prancis Bérénice Marlohe, gadis Bond kali ini, pun tak luput mengenakan jama tangan Moega DeVille Ladymatic.Beberapa jam tangan itu tentu memiliki spesifikasi unik yang belum tentu ada di versi dunia nyatanya. Hanya di film Diamonds Are Forever merek jam tangannya tidak diketahui dengan pasti. Inilah beberapa jam tangan yang digunakan James Bond selama ini.

  • Rolex Submariner adalah pilihan pertama Bond terhadap Rolex di Film Dr. No, From Russia With love, Goldfinger, dan Thunderball. Muncullah koleksi Connery Bond Submariner. Ian Fleming, dalam novelnya, menyebutkan bahwa jam tangan James Bond adalah Rolex. Sean Connery pun memakainya juga sebagai titah skenario. Rolex Submariner kembali hadir ketika Roger Moore di Live and Let Die.
  • Seiko dikenakan James Bond di The Spy Who Loved Me, Moonraker, Octopussy, dan For Your Eyes Only. Arloji ini (di filmnya), bisa mengeluarkan pesan seperti penyeranta (pager) dan detonator bom.
  • Seamaster Quartz Professional 300M digunakan di Goldeneye oleh Pierce Brosnan. Di filmnya, jam ini bisa mengeluarkan laser panas. Omega menjadi pelanggan tetap setelah film ini dan Daniel Craig pun masih menggunakan OMEGA Planet Ocean 600M.[ANG] Foto:Omega

 

Author

DEWI INDONESIA