Arsitek “Keliling” Jakarta
Jakarta Architecture Triennale digelar Oktober ini.
18 Oct 2012


1 / 2

Apalagi yang menarik dari Stadion Utama Gelora Bung Karno? Mungkin tidak ada lagi. Salah satu landmark Jakarta ini mungkin sudah sering Anda lihat. Namun tahukah Anda betapa menariknya struktur beton dan berbagai rancang arsitektur yang terdapat di berbagai sudut stadion yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya?

Kesempatan melihat sisi lain stadion, dan berbagai bangunan ikonik Jakarta lainnya dapat terjadi jika Anda berkesempatan mengikuti Open Jakarta, tur arsitektural yang mengajak masyarakat umum untuk “keliling kota”. Open Jakarta sendiri merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Jakarta Architecture Triennale (JAT) 2012 yang berlangsung 13-28 Oktober ini. JAT diprakarsai oleh Ikatan Arsitek Indonesia.

Oktober sendiri bisa menjadi “bulan”-nya para arsitek. “Kami memang mengharapkan event ini dapat menjadi momentum kebangkitan arsitektur Indonesia,” ungkap Her Pramtama Ketua IAI Jakarta. Selain Open Jakarta, JAT akan dimeriahkan oleh eksebisi arsitektur internasional, talkshow yang melibatkan praktisi mancanegara hingga Awarding Night IAI Jakarta Awards, Awarding Night Sayembara Visioning Jakarta 2045 dan Architect Gathering. (RZ)

 

Author

DEWI INDONESIA