Desain Serba Hitam
Koleksi Oki Sato dari rumah desain Nendo di Tortona Design Week 2012
24 Apr 2012


melt
1 / 12

Koleksi pertama Oki Sato sebagai Direktur Desain label mebel asal Singapura K% menghadirkan rangkaian produk interior dalam palet warna hitam. Set minimalis ini mencoba untuk merekonsiliasi fungsionalitas, aksesibilitas dan afordabilitas. Oki Sato yang merupakan salah satu pendiri rumah desain Nendo tentunya membawa filosofi desain khas Jepang. Ia mengeliminasi segala macam material, teknik dan warna yang dianggap tidak relevan.

Koleksi black&black ini menawarkan pilihan kursi, meja, lampu dan aksesori lainnya yang kebanyakan terbuat dari kayu dan metal. Selain mengangkat profil ranah desain Singapura, kelebihan koleksi ini terletak pada fleksibilitas produk yang cocok ditempatkan baik dalam ruang domestik maupun komersil. Ide ini dimanifestasikan dalam kursi “melt” dengan siluet kurva yang tersambung dari kaki belakang, melalui sandaran punggung, lengan hingga kaki depan. Sebuah bentuk yang melebur berbagai elemen kursi menjadi satu kesatuan.

Koleksi black&black merupakan yang pertama dari seri kolaborasi yang akan melibatkan beberapa desainer. Kali ini, firma desain Singapura Studio Juju dan Exit Design masing-masing menyumbangkan satu produk. (JO) Foto: Dok. Nendo

Eksibisi black&black dapat Anda saksikan sepanjang Tortona Design Week (17-22 April) di Carrozzeria – Via Tortona 32, Milan.

 

Author

DEWI INDONESIA