Konsep Uneri dalam Desain Stan Mazda di IIMS 2013
Merayakan kebanggaan berkendara dengan Mazda dalam perhelatan akbar dunia otomotif di Indonesia.
27 Sep 2013


Bertemakan “Celebrate Driving”, stan Mazda di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 hadir lebih luas dibanding tahun sebelumnya.

“Desain stan Mazda dibuat senada dengan motor show di negara lain karena Mazda melihat IIMS berkembang pesat dan bergengsi,” kata Shun Yamamoto dari Mazda Motor Show Planner.

Persiapan yang dilakukan selama kurang lebih 4 bulan sebelum acara tersebut menghasilkan stan megah dengan konsep dasar white on black. Warna putih pada konstruksi bergaya Uneri menciptakan kesan dinamis. Uneri memiliki arti gerakan ombak dari kombinasi antara garis lurus dan melengkung. “Bentuk ini memiliki korelasi langsung dengan desain khas Mazda, yaitu kodo yang bermakna soul of motion,” lanjut Yamamoto.

Bjoern Sperlle selaku Project Manager Uniplan dari Jerman yang membantu mewujudkan desain tersebut, bercerita bahwa pengerjaan stan Mazda dibantu oleh tenaga ahli mencapai lebih dari 100 orang. Ia pun menambahkan bahwa pencahayaan adalah salah satu yang menjadi pusat perhatian mengingat pentingnya unsur tersebut bagi tampilan keseluruhan stan, termasuk mobil-mobil yang dipamerkan. IIMS masih berlangsung sampai 29 September 2013 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. (EF) Foto: Dok. Mazda Indonesia 

 

Author

DEWI INDONESIA