Pedoman Mudah Berkebun
Menjadi ahli bermodalkan gadget pribadi.
23 Jan 2013


Hujan yang masih sering datang membuat kita mendambakan suasana segar di tengah perputaran cuaca nan ekstrem. Memiliki lahan hijau bisa jadi solusi. Tinggalkan pikiran bahwa Anda tidak memiliki talenta dalam menata taman. Di zaman serba canggih ini, siapa pun dapat melakukannya dengan baik walau hanya bermodalkan gadget di tangan. Carilah berbagai aplikasi di perangkat smartphone untuk menjadi referensi Anda dalam berkreasi. Berikut beberapa aplikasi yang dapat menjadi pedoman:

1.    Botany Buddy
Bingung memilih jenis tanaman? Aplikasi ini menampung lebih dari 2000 spesies pepohonan unik hingga langka. Anda pun tinggal memasukkan jenis tanaman yang belum pernah diketahui sebelumnya, maka aplikasi ini akan memaparkan semuanya kepada Anda.

2.    Pocket Garden
Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melengkapi taman dan kebun dengan berbagai jenis sayur. Selain dapat mencari tahu berbagai bibit tanaman sayur yang sepadan dengan lahan, aplikasi ini juga memuat berbagai tips berkebun, database yang merangkum berbagai perkembangan, hingga mencatat dan mengingatkan saat masa panen tiba.

3.     MyGarden
Lewat aplikasi berbasis media sosial ini, Anda dapat berbagi ilmu, menambah wawasan hingga berteman dengan sesama pecinta taman dan kebun dari seluruh penjuru dunia. Berbagi foto, event berkebun istimewa, hingga mengunggah artikel-artikel bermanfaat yang dapat menambah pengetahuan Anda. (MA) Foto: SIPA Press

 

Author

DEWI INDONESIA