Produk Matsuso Untuk Konsumen Indonesia
Mahakarya perabotan dari material kayu.
20 Nov 2013


Rounded desk
1 / 4
Memiliki perabot dari kayu gampang-gampang susah untuk merawatnya. Iklim Indonesia yang lembab dan ancaman serangan serangga membuat kepemilikan perabot kayu dapat menjadi tantangan tersendiri.

Perabot kayu berkualitas tinggi merupakan konsentrasi dari merek Matsuso, yang sudah berdiri sejak tahun 1961 di Jepang. Matsuso dikenal sebagai perusahaan penghasil furnitur papan atas dengan material-material berkualitas. Produk-produknya dikerjakan oleh perajin handal dan terampil dengan beragam teknik andalan. Misalnya, teknik pengetaman khusus yang dapat menghasilkan lekukan indah pada furnitur. Mereka juga mengaplikasikan teknik pelitur cermin yang dalam bahasa Jepang disebut kyomen migaki. Teknik tersebut akan menjadikan permukaan kayu mengilap sehingga memberi efek pantulan layaknya cermin. Selain menciptakan keindahan, teknik tersebut juga membuat furnitur tahan lama bahkan bisa digunakan hingga ratusan tahun.

Melalui kerja sama antara PT Datascrip dengan Otsuka International Design Center, koleksi Matsuso bertajuk PIA Series kini dapat menjadi bagian dari interior rumah Anda. Keempat koleksi tersebut adalah coat hanger, rectangular table, rounded desk, dan round table. Keunikan PIA Series adalah menggunakan burl yang terbilang langka. Burl adalah bagian pohon yang tumbuh dalam bentuk tidak semestinya, biasanya diakibatkan oleh keadaan tidak lazim, seperti cedera atau virus. Namun di balik itu, burl menghasilkan ukiran indah sehingga sering dicari-cari oleh para pembuat furnitur, seniman, ataupun pemahat kayu. Burl dipotong kemudian dijadikan veneer atau lapisan tipis pada permukaan koleksi PIA Series. Potongan berukuran 50 cm2 tersebut disambung dan disejajarkan dengan sedemikian rupa untuk menciptakan pola desain keseluruhan. Anda bahkan tidak akan menyadari di mana letak sambungannya. (EF) Foto: Dok. Datascrip

 

Author

DEWI INDONESIA