PROSES KREATIF LEONARD THEOSABRATA
Leonard Theosabrata menyukai kerajinan tangan dan siluet
17 Apr 2012


Teknologi menjadikan banyak hal menjadi mudah. Dalam dunia desain pun, seorang desainer dituntut untuk bisa menguasai seperangkat peranti yang memudahkan pekerjaannya. "Ketika masih sekolah dulu, saya dibiasakan untuk menggunakan teknologi," kata Leonard Theosabrata dalam peluncuran produk Wacomm untuk desainer profesional, Intuos 5 (10/4). Desainer produk dan pemilik Accupunto itu pun sedikit memainkan stylus dan tablet peka sentuh itu. Akan tetapi, ia tampak kurang lancar.

Ternyata, ia kini lebih terbiasa dengan tangannya sendiri. Setelah pulang ke Indonesia, ia menemukan keasyikan tersendiri dengan kerajinan. Maklum, di Indonesia masih dominan peran tangan dibandingkan mesin maupun komputer. "Saya lalu jatuh cinta dengan craftmanship," kata lelaki yang biasa dipanggil Leo itu.

Dalam proses kreatif, ia biasanya memulai dari siluet. "Siluet itu memberi gambaran tentang bentuk," ujar Leo. Ia pun menjelaskan beberapa bentuk dasar dari kursi terbarunya: Xoxo. Corat-coret dan jadilah sebuah kursi kayu bertampang modern. (ANG)

Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA