Starbucks Buka “Perpustakaan”
Konsep desain interaktif dari kafe Tokyo.
14 Oct 2012


1 / 11

Duduk santai seraya menghirup secangkir kopi dan membaca buku favorit adalah kombinasi yang tak pernah salah. Studio desain asal Jepang, Nendo, tahu benar hal tersebut dan mewujudkannya dengan tidak tanggung-tanggung. Nendo mendesain coffee shop Starbucks terbaru di Tokyo, seperti sebuah perpustakaan besar, untuk memberikan pengalaman membaca buku sambil meminum kopi yang memuaskan bagi para pengunjung.

Nuansa yang hangat tercipta dari dominasi material kayu pada konstruksi atap, lantai, dan keseluruhan rak buku. Dengan konsep Starbucks Espresso Journey, pengunjung diajak mengetahui lebih jauh tentang dunia kopi, dari mulai latte, cappuccino, hingga coffee mocha. Rak-rak diisi berbagai macam buku tentang kopi, dan pengunjung bebas memilih buku yang ingin dibacanya, kemudian menukarkan buku tersebut dengan kopi yang sesuai di gerai.

Starbucks ini baru saja dibuka September 2012 lalu, dan mendapat sambutan hangat dari warga Tokyo dan sekitarnya. “Buku dan kopi adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang, dan kami menciptakan keterkaitan antara keduanya di dalam kafe ini secara interaktif,” kata Oki Sato dari Nendo. (DI) Foto: Dok. Nendo.

 

Author

DEWI INDONESIA