Tren Desain Ruang Mandi 2013
Dari remote control hingga disko
27 Nov 2012


Tahun baru sudah di depan mata. Tren desain pun kemungkinan bakal berganti baru, tak terkecuali ruang kamar mandi. Berikut beberapa tren yang diungkapkan Dennis Rahardja dari Pusat Desain Kohler (PT. Panca Wisesa), mau pun produk yang tersaji saat peluncuran pusat desain tersebut di Jakarta, beberapa waktu lalu:

  • Penggunaan whirlpool bathtub di kediaman pribadi diperkirakan lebih bergeser ke penggunaan shower. Orang-orang di perkotaan yang hanya memiliki sedikit waktu membuat akan jarang punya keinginan untuk berendam di bathtub.
  • Penggunaan teknologi, termasuk teknologi digital, di berbagai alat sanitasi semakin jamak. Salah satu produk toilet Kohler sudah menggunakan remote control, sensor dan akses untuk memutar MP3 player.
  • Sarana pendukung shower sudah semakin diperhatikan. Salah satu ruang shower yang dipamerkan Kohler sudah menggunakan lampu yang dapat berganti warna di langit-langit. Penggantian warna ini dapat menghadirkan sensasi suasana ruang yang berbeda-beda, mulai dari rasa nyaman hingga layaknya lantai disko.(RH) Foto: Kohler

 

Author

DEWI INDONESIA