Au Revoir Adesagi
Mode Indonesia kehilangan salah satu talenta terbaiknya
1 Jan 2012


1 / 5

Industri mode Indonesia kehilangan salah satu talenta mudanya. Tepat pada tanggal 1 Januari 2012, desainer Adesagi Kierana dikonfirmasikan telah meninggal dunia di Bandung saat tengah berlibur. Berita ini tentunya mengguncang para sahabat dan sesama pelaku mode yang ramai menyampaikan belasungkawa lewat twitter.

Adesagi dikenal untuk garis rancangannya yang cenderung teatrikal, humoris dan kaya warna. Pria kelahiran 19 September 1977 ini memulai karirnya selepas lulus dari Bunka School of Fashion pada tahun 2002. Di tahun 2010 ia bergabung bersama IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), salah satu organisasi mode terbesar yang juga menampung nama-nama besar seperti Sebastian Gunawan dan Ghea Panggabean.

Koleksi terakhir Adesagi merupakan show kolaboratif bersama 9 desainer IPMI lainnya di ajang Jakarta Fashion Week 2012. Dalam acara yang bertajuk “IPMI Presents: Color Me Life” ini Adesagi menampilkan koleksi dalam warna pirus dengan aksentuasi siluet serta detil dramatis yang merupakan ciri khas kepribadiannya yang terbuka dan penuh enerji. (JO)

Foto: Dok. JFW

 

Author

DEWI INDONESIA