Cara Pembuatan Koleksi Chanel Metiers D’Art Paris-Salzburg 2014/2015
Intip cara pembuatan salah satu detail paling memukau dari Chanel Metiers D?Art Paris-Salzburg 2014/2015.
28 Aug 2015


1 / 3

Salah satu busana yang menarik perhatian dari Chanel Metiers D'Art Paris-Salzburg 2014/2015 ini adalah baju hitam organdi yang dihiasi oleh pita organza yang berhiaskan aplikasi motif bunga. Selintas embellishment ini seperti bordir biasa, tetapi jika dilihat lebih dekat, ternyata bunga ini terbuat dari bulu angsa yang berwarna kuning, hijau, merah, dan biru. Beruntungnya dewi bisa mengintip ke belakang layar cara pembuatannya.

Di Lemarie Ateliers, salah satu partner kriya Chanel untuk Metiers D'Art, sesuai dengan order dari Chanel, bulu angsa diwarnai hijau, merah, kuning, dan biru. Kemudian diaplikasikan ke pita organza satu per satu oleh pengrajin. Setelah selesai, pita organza yang sudah dihiasi dengan bulu angsa berbentuk bunga ini siap dikirim ke Chanel ateliers untuk dijahitkan ke gaun.

Pita organza dijahitkan ke bahan organdi gaun. Dalam pengerjaan, gaun dikenakan di sebuah manekin kayu agar proporsi dan siluet tetap sesuai dengan arahan Karl Lagerfeld. Kemudian pita-pita satin sebagai pelengkap penampilan dijahit ke gaun yang sama.

Di Schloss Leopoldskron tempat show berlangsung, gaun diberikan aksesori kalung, gelang, bros, sarung tangan panjang dari The House of Causse dan sepatu bot dari kulit patent yang mengilat. (LS) Foto: Chanel

 

Author

DEWI INDONESIA