Chanel Membuka Butik Terbesar di Jakarta
Lebih besar dari sebelumnya, Anda akan rasakan pengalaman retail baru yang semakin mewah.
22 Apr 2014


1 / 8
Plaza Indonesia baru saja membuka butik besar Chanel di area lantai dasar, dan siap menjadi tempat presentasi rancangan koleksi baru Artistic Director Chanel, Karl Lagerfeld, tiap musimnya. Lebih besar dua kali dari ukuran butik Chanel sebelumnya, area seluas 4,500 kaki persegi ini juga didesain oleh arsitek ternama dari New York, Peter Marino, seperti butik Chanel lain di seluruh dunia. Di bawah arahan tangan dinginnya, Peter Marino menyuntikkan tiga elemen yang mewakili esensi yang dimiliki Chanel yakni mewah, elegan dan modern. Ketiga elemen tersebut disusun secara harmonis dalam butik ini, dimana dapat Anda rasakan sejak melangkah masuk ke dalam butik.

Tampilan luar butik ini menggambarkan Chanel dengan konsep putih minimalis dan luas, dengan cepat akan menarik perhatian siapapun yang melewatinya. Terdapat tiga jendela pamer yang luas untuk Anda melihat kreatifitas Chanel dalam menampilkan koleksi terbaru sebagai display. Memasuki area dalam butik, Anda akan disuguhkan penampilan yang bersih dalam garis desain, permainan material yang subtil seperti marmer, perunggu, bahan tweed yang selalu dipakai pada busana Chanel dimana kini tampil sebagai elemen interior, dan pilihan palet warna lembut dari putih, krem  dan emas yang juga merupakan ciri khas warna rumah mode ini.

Mengawali presentasi koleksi dalam butik, deretan koleksi tas terbaru terpampang dengan rapi untuk Anda lihat. Satu area yang menarik adalah shoe salon yang dihiasi dekorasi tembikar yang berkilau dan pahatan daun emas yang dinamai “La Gloire” oleh pemahat keramik Johan Creten. Bahan tweed diguanakan sebagai material sofa mewah yang berfungsi sebagai sarana menunggu dengan kenyamanan prima untuk Anda yang ingin mencoba koleksi sepatu dari runway. Area ready-to-wear salon dan fitting room yang terkesan intim menawarkan atmosfir nyaman, mengingatkan kita pada apartemen Mademoiselle Chanel di 31 Rue Cambon, Paris. Berfungsi sebagai area eksklusif yang memungkinkan untuk ditutup dari area lain bila Anda ingin keleluasaan pribadi. Anda yang menginginkan melihat koleksi jam tangan terbaru, area khusus jam tangan dapat Anda kunjungi untuk melihat deretan koleksi terbaru seperti Première J12.

Butik baru Chanel dirancang untuk Anda yang menginginkan pengalaman berbelanja dengan elegan dan mewah, melalui kreatifitas Chanel. (RM) Foto: Dok. Chanel

 

Author

DEWI INDONESIA