Desainer Bandung Misan Kopaka angkat keragaman dalam koleksi terbarunya
Pagelaran busana tahunan kali ini dikemas berbeda dari sebelumnya, penuh kejutan khas dari sang desainer asal Bandung ini.
13 May 2014


1 / 6
Misan Kopaka kembali gelar pagelaran tunggalnya di Bandung, persembahan dari Kopaka dan Daf Dekorasi bekerjasama dengan Hyatt Regency Bandung. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pagelaran yang merupakan bagian dari ekshibisi dua hari ini juga dibagi menjadi dua babak, sebagai penutup acara tiap harinya. Kreasi terbaru dari  Misan Kopaka tahun ini lebih istimewa karena sekaligus untuk merayakan 25 tahun Misan berkarya bersama Ik Lung, sang keponakan, dengan mengusung tema baru “Unity and Harmony”.

Misan yang selama ini menuangkan ide kreatifnya dalam siluet gaun-gaun mewah dan busana pengantin, telah membawanya menjadi salah satu desainer unggulan bagi perempuan yang ingin memesan gaun  custom made dan berdomisili di Bandung. Kedekatannya dengan pelanggan setia lantas menimbulkan ide untuk tema peragaan tahun ini, yaitu dengan melibatkan 32 klien terdekat untuk tampil di dalam pagelaran tunggalnya. Klien yang notabene adalah perempuan usia matang dan memiliki bentuk tubuh yang beragam, lantas menjadi tantangan bagi Misan untuk dapat memenuhi mimpi mereka akan tampil indah mengenakan gaun yang sangat personal mengikuti kontur tubuh, namun tetap tidak meninggalkan ciri khas garis desain Misan.  Maka tahun ini, dengan adanya keragaman siluet busana yang dibuat untuk klien dengan karakter yang berbeda-beda, terciptalah tema “Unity” dengan satu benang merah yaitu menciptakan ilusi visual untuk menyeimbangkan bentuk tubuh para wanita agar terlihat lebih proporsional, dan itulah yang disebut Misan dengan “Harmony”. (RM) Foto: Dok. Femina

 

Author

DEWI INDONESIA