Desainer Busana Muslim Itang Yunasz Usung Songket dan Bordir Sumatra
Songket, teknik sulam dan teknik bordir Sumatra Barat dipilih desainer busana muslim Itang Yunasz untuk koleksinya menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.
7 May 2015


1 / 8

Desainer Busana Muslim Itang Yunasz mengusung tema “Puspa Ragam Andalas” untuk menyambut bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, terinspirasi oleh kekayaan budaya di pulau Sumatera, ibarat hamparan aneka macam, bunga di padang nan luas.

Untuk label Kamilaa, motif cetak menjadi primadona, Itang mengedepankan siluet sederhana namun kaya, misalnya pada rok lurus yang diwiru rapat, atau rok melebar yang disusun dari pecahan bahan bermotif patchwork. Koleksi ini juga menghidupkan kembali gaya busana era tahun 80an lewat palet warna terang yang merentang lebar mulai dari biru, turquoise, hijau, kuning kenari, merah marun, shocking pink, hingga oranye. Sang desainer busana muslim ini juga mengadopsi motif songket yang dicetak di atas bahan, sehingga berkesan kaya motif.

Sementara itu, label menswear milik desainer busana muslim ini, Preview tampil lebih dandy. Motif bordir yang biasanya tampil senada dengan warna bahan, kini hadir dalam warna kontras, dengan ukuran yang diperbesar pula.  Padanan kemeja koko berlengan pendek maupun berlengan panjang terlihat dipadankan dengan beragam bawahan seperti celana sarung berwarna polos, celana pipa lurus, atau celana model jodhpur dari kain songket berwarna terang. (DMP) Foto: Dok. Itang Yunasz

 

Author

DEWI INDONESIA