Desainer Fred Perry Bicara tentang Koleksi Amy Winehouse Terbaru
dewi berbicara dengan Amy Molyneaux, desainer untuk lini khusus Amy Winehouse tentang koleksi teranyar hingga sosok mendiang penyanyi tersebut yang sangat istimewa di matanya.
17 May 2013


Mengapa gaya Amy Winehouse sangat cocok untuk wanita Fred Perry?
Pemahamannya akan music  dan perpindahannya ke era Mod menjadikan Amy sangat unik. Dia juga telah menciptakan tren fashion lewat pemilihan aksesorinya yang cukup berani. Jadi untuk wanita Fred Perry, Amy menawarkan sebuah pendekatan baru untuk gaya klasik seperti pemakaian scarf kepala dan cara mengenakan polo shirt.

Sebagai desainer PPQ, mengapa Anda tertarik untuk mengerjakan koleksi ini? Apa objektif Anda?
Saya rindu mendesain gaun untuk seseorang seperti dia. Proyek Amy Winehouse Foundation mampu mengisi kerinduan sehingga saya dapat terus melakukan apa yang saya suka sekaligus meningkatkan kepedulian dan mengumpulkan uang untuk tujuan yang sangat mulia.

Bisa diceritakan lebih lanjut tentang koleksi musim Semi/Panas 2013 ini? Apa desain andalan Anda?
Permainan motif adalah fokus utama dari semua koleksi yang telah saya buat untuk Amy Winehouse. Koleksi ini juga menyertakan pesan personal serta desain dari tato dan elemen-elemen simbolis di sekitarnya.  Scarf kepala sutra segi empat dan sundress ala tahun 50-an adalah jagoannya musim ini.

Mode di era 1950-an adalah tentang volume, tampilan lady-like, siluet rok penuh. Bagaimana Anda menampilkan elemen ini pada desain busana kasual Fred Perry?
Tergantung dari negara mana Anda melihatnya. Koleksi ini sangat kental dengan musik dan pengaruh Amerika. Jadi banyak ditemukan aspek desain dari rodeo, seragam sekolah dan gaya ala remaja, bukan wanita pekerja.

Sebagai seseorang yang bekerja untuk label asal Inggris, membuat koleksi tentang penyanyi Inggris, bagaimana Anda melihat mode Inggris sekarang? Bagaimana pengaruhnya di Asia?
Mode Inggris berada di garda depan untuk tampilan streetwear inovatif serta high fashion. Sedangkan negara asing terdengar selalu atraktif karena senantiasa memberi pengaruh dari kultur yang kaya.

Siapa tokoh yang sedang menginspirasi Anda?
Louis Kahn, penyanyi dari band Terry Poison. Dia bekerja sangat keras! (CA/FM)

Foto: dok. Fred Perry

 

Author

DEWI INDONESIA