Dynasty Daze, Eksplorasi Dua Budaya dari Alleira Batik
Harmonisasi detil oriental dan garis cantik batik.
6 Feb 2015


1 / 18

Indonesia adalah negara yang kaya dengan berbagai budaya. Eksplorasi batik menjadi tren saat ini sebagai kebanggaan identitas bangsa. Untuk menyambut hari tahun baru Cina mendatang, Alleira Batik bekerja sama dengan UOB menghadirkan peragaan busana bertema “Dynasty Daze” pada tanggal 6 Februari kemarin. Inspirasi koleksi spesial Imlek ini berasal dari kejayaan dinasti Tiongkok yang diaplikasikan melalui indahnya batik tradisional.

Koleksi yang kental dengan detil klasik Tionghoa ini dibagi dalam tiga bagian yaitu untuk dewasa, koleksi anak serta ibu dan anak. Siluet yang sederhana dipadukan dengan teknik batik yang eksploratif, menghasilkan garis cantik padanan tradisi Indonesia dengan motif khas kebudayaan Tiongkok. Kawung yang merupakan motif batik tradisional dipadukan dengan bunga lotus oriental yang menjadi highlight koleksi “Dinasty Daze”.

“Dominasi warna merah dan emas,dengan paduan warna hijau, kuning dan juga hitam menjadikan koleksi ini sarat dengan tradisi oriental,” jelas Anita Asmaya Sanin sebagai Direktur Kreatif Alleira. “Dynasty Daze” menggambarkan harmoninya akulturasi dari dua budaya. (MT) Foto: Dok. Dewi

 

Author

DEWI INDONESIA