FALL FIXTURE
Tren Fall/Winter 2012 dari panggung Anteprima dan Y3
5 Mar 2012


Y3
1 / 10
Koleksi Fall/Winter biasanya menganut beberapa aspek fundamental: warna-warna gelap, material rajutan, dan teknik layering. Meski demikian, elemen-elemen tersebut tidak kemudian menjadi formula mati. Musim demi musim, para desainer terus menemukan cara inovatif untuk menyegarkan tampilan musim dingin.

Di Y3, direkur kreatif Dirk Schönberger memilih untuk tetap setia pada warisan Yohji Yamamoto. Tema berkelana mendasari koleksi yang meski tetap menjagokan warna hitam, kali ini menampilkan aksen etnik seperti syal kaffiyeh, rajutan Peruvia, dan ikat. Kehadiran jaket parka dan celana bergelembung tentunya mengisyaratkan fungsionalitas yang krusial sepanjang musim dingin.

Sebaliknya, koleksi Anteprima menghadirkan sosok wanita feminin dengan aksen renda dan rajutan crochet. Transparansi juga menjadi tema dominan dalam koleksi ini, diimbangi tentunya dengan beberapa potong sweater dan syal chunky.

Meski terlihat berbeda, kedua koleksi ini memperkenalkan tren baru untuk Fall/Winter 2012: kaus kaki. Warna-warni di Y3 dan monokrom di Anteprima. Bagaimana menurut Anda? (JO)
Foto: Dok. Image.net

 

Author

DEWI INDONESIA