Fotografer Davy Linggar dan Seniman Sanchia Hamidjaja Berbagi Cerita Tentang Sosok Kolaborasi Beda P
Cari tahu sosok beda profesi yang ingin diajak berkolaborasi oleh fotografer Davy Linggar dan seniman Sanchia Hamidjaja.
26 Aug 2015


dewi: Kalau dari fotografer Davy Linggar dan seniman Sanchia Hamidjaja, adakah sosok beda profesi yang ingin kalian ajak untuk berkolaborasi?

DL: Banyak, karena kolaborasi itu menarik. Saya memiliki kenangan kolaborasi yang tak akan terlupakan. Yaitu kolaborasi bersama Agus Suwage di tahun 2005. Saya hampir dipenjara. Karya bertajuk Pink Swing Park tersebut dituntut oleh sekelompok orang yang merasa terganggu dengan adanya lukisan yang dinilai pornografi. Ya begitulah, kebebasan berekspresi lewat seni di Indonesia masih belum bisa tercapai.

SH: Iya, masih banyak aturan yang menghalangi kebebasan berkreasi. Padahal imajinasi itu tidak ada batasnya. Untuk sosok yang ingin saya ajak kolaborasi adalah suami saya, Ardi Gunawan. Ia juga seorang seniman yang membuat karya dari limbah-limbah galeri seni. Namun, hingga saat ini masih belum dipertemukan apa yang cocok untuk kita buat. Saya juga ingin kolaborasi bersama brand atau desainer yang fokus pada batik kontemporer. Mungkin saya bisa berperan untuk membuat ilustrasinya.


Teks & Pengarah Gaya: Yudith Kindangen

Foto: Vicky Tanzil

Busana Sanchia Hamidjaja dan Felicia Budi: FBudi

Lokasi: Dia.Lo.Gue Art Space

 

Author

DEWI INDONESIA