Iwan Tirta Sajikan Hasta Brata untuk Dewi Fashion Knights 2014
Persembahan Iwan Tirta untuk DFK 2014 tentang filosofi kepemimpinan alam semesta
12 Nov 2014


1 / 13
Hal menarik lain dari penyelenggaraan Dewi Fashion Knights 2014: Journey To The World ini adalah persembahan maha karya batik dari PermataBank Priority. Sebuah motif batik kerap diasosiasikan dengan identitas keluarga, dengan nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi.

PermataBank Priority mengerti arti penting sebuah keluarga dan  besarnya peran seorang pemimpin keluarga untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Terinspirasi dari filsafat kepemimpinan Jawa Kuno yaitu Hasta Brata, maka PermataBank Priority yang bekerja sama dengan Iwan Tirta Private Collection mengabadikan motif Pisan Bali Manggar Latar Truntum pada PermataPriority Debit Card. Hal inilah yang menginspirasi PermataBank Priority untuk mempersembahkan sebuah segmen khusus terdiri atas 12 rancangan dengan motif-motif batik klasik inggil khas sang maestro.

Hasta Brata sendiri, kerap dimaknai sebagai delapan sudut berlian, merupakan salah satu ajaran filsafat kepemimpinan utama yang mengandung delapan elemen alam yang agung yakni Bhumi (bumi, bijaksana), Surya (matahari, sumber kehidupan), Chandra (bulan, pemberi semangat), Angkasa (langit, ketulusan), Maruta (angin, berlaku adil), Samudra (laut, sejuk dan member kasih), Dahana (api, ketegasan dan kewibawaan), serta Kartika (bintang, penunjuk arah dan pemberi teladan). Delapan elemen ini merupakan nilai-nilai yang dibutuhkan seorang pemimpin termasuk kepala keluarga.

Dengan mendukung Dewi Fashion Knight, diharapkan dapat memberikan pengaruh positif kepada pelaku industri mode Indonesia dan juga memberikan kesempatan bagi pecinta mode Indonesia untuk mengapresiasi serta mendukung produk lokal dari ksatria mode berbakat agar mereka dapat terus bertumbuh menjadi brand ‘besar’ yang tidak kalah bersaing di dunia Internasional.(ISA) Foto: dok. Jakarta Fashion Week

 

Author

DEWI INDONESIA